Fakta-Fakta dari GP Sepang Menuju MotoGP Valencia Seri ke-18

OtoVaria.com – MotoGP Malaysia hingga saat ini masih menyisakan drama yang begitu panjang. Perdebatan antara satu kubu dan kubu lain pun semakin ramai sehingga untuk menuju ke seri penutup MotoGP musim ini akan semakin seru.

MotoGP Valencia sendiri akan menjadi balapan pamungkas serta menjadi final MotoGP tahun 2015 ini. Sehingga banyak fakta-fakta yang mencuat menjelang MotoGP Valencia 2015.

Dani Pedrosa yang menjuarai MotoGP Malaysia serta Jorge Lorenzo yang berhasil finis kedua sukses memangkas selisih poin dengan Valentino hanya 7 poin saja untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini 2015.

Namun perlu anda ketahui, dengan adanya insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, membuat fakta-fakta semakin banyak bermunculan.

prediksi motogp valencia 2015

Berikut beberapa fakta lain terkait insiden jatuhnya Marquez.

Rossi cukup pantas jika mendapatkan hukuman berupa start terakhir ketiga race MotoGP Valencia 8 November 2015. 

Diduga Rossi sengaja menjatuhkan Marquez, namun Race Direction tidak menemukan bukti yang cukup akurat mengenai hal tersebut. Dan beberap asumsi lain ialah Marquez sengaja menyundul kaki Rossi dengan helmnya, namun faktanya The Doctor lah yang harus mendapatkan hukuman.

Tidak hanya itu saja, ada juga yang berfikiran jika hukuman yang diterima Rossi tersebut terlalu ringan, sehingga ia pantas didiskualifikasi. Namun Rossi menganggap jika hukuman tersebut terlampau berlebihan.

Tetapi meskipun begitu, Rossi masih tetap mempertahankan 16 poin yang ia raih dari race MotoGP Malaysia. Namun ia harus tetap berjuang untuk meraih gelar juara Dunia musim ini karena ia harus start dari belakang di Valencia.

fakta-fakta jelang MotoGP Valencia 2015

Fakta lain ialah Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akan menjadi sirkuit penutup MotoGP musim ini pada 8 November 2015.

Setelah balapan di Valencia nanti Yamaha juga benar-benar akan resmi menyandang Triple Crown berkat keberhasilan salah satu ridernya duduk di takhta juara. Sebelum ini Yamaha telah memastikan gelar juara dunia tim atas nama Movistar Yamaha dan juga gelar juara dunia konstruktor.

Berita otomotif:

fakta jelang Gp valensia 2016,fakta motogp valencia,gambar moto gp valencia,moto gp menuju valencia,Moto gp seri ke 18 valensia,motogp seri ke18,spek gp valencia,
Fakta-Fakta dari GP Sepang Menuju MotoGP Valencia Seri ke-18 | bob sadino | 4.5