Walkcar : Mobil Listrik Terkecil di Dunia

OtoVaria.com – Kuniako Saito bersama timnya, Cocoa Motors, beberapa hari ini resmi meluncurkan kendaraan roda empat yakni mobil listrik terkecil didunia, yang diberi nama Walkcar.

Bahan yang digunakan merupakan alumunium sehingga sangat ringan namun tetap kuat, sumber tenaga yang dihasilkan merupakan dari motor listrik yang menggunakan sumber listrik dari baterai ion lithium.

Walkcar sendiri memiliki bobot antara 2-3 kilogram, Ada perbedaan berat dari mobil listrik tersebut yakni berdasarkan jenis penggunaanya, untuk Walkcar didalam ruangan memiliki berat 2 kg sedangkan untuk diluar ruangan 3 kg.

mobil listrik terkecil didunia

mobil listrik terkecil didunia

Jika baterai terisi penuh, Walkcar bisa menempuh jarak hingga 12 km, dengan kecepatan laju 10 km per jam. Meskipun memiliki bobot yang terbilang ringan Mobil listrik terkecil didunia ini mampu menompang bobot hingga 120 kg.

Sementara untuk mengecas baterainya, pengguna tinggal melakukan instalasi listrik rumah, pengisian bisa dilakukan sekitar tiga jam.

Keunggulan WalkCar

Keuntungan yang didapat dari mobil listrik terkecil didunia tersebut ialah pengendara tidak akan kerepotan untuk mecari tempat parkir , dengan hanya memasukkan kedalam tas ransel bahkan tas jinjing Walkcar sudah bisa dibawa kemana-mana.

walkcar mobil listrik terkecil didunia

walkcar mobil listrik terkecil didunia

Cara Menjalankan dan menghentikan Walkcar

Untuk menjalankan kendaraan mini ini sangatlah mudah, hanya dengan tekan tombol on off diaktifkan, dan pengguna berdiri diatasnya makan Walkcar sudah bisa berjalan.

Cara pengendaliannya juga cukup sederhana, dimana pengguna cukup menggerakkan tubuh hampir mirip dengan skateboard. Begitu pula dengan cara menghentikannya, pengguna hanya cukup menurunkan satu kaki ke tanah.

Walkcar : Mobil Listrik Terkecil di Dunia | agus budianto | 4.5