Rio Haryanto Start Terdepan di Sprint Race GP2 inggris Silverstone

OtoVaria.com – Peluang untuk mengibarkan bendera Merah putih di GP2 inggris di Sirkuit Siverstone pun cukup besar, Sebab ia mendapat keuntungan setelah adanya hukuman penalti yang dijatuhkan kepada Arthur Pic dan Oliver Rowland. Keuntungan tersebut ialah Rio mendapatkan posisi start terdepan di Sprint Race.

Dalam feature race yang berlangsung kemarin, Rio harus memulai balapan dari posisi ke 15, hal ini dikarenakan ada masalah dalam mesinnya pada saat sesi kualifikasi GP2 inggris silverstone.

Seusai lomba, steward melakukan investigasi terkait senggolan yang melibatkan Pic dan Jordan King di tikungan terakhir. Hasilnya, Pic yang merupakan rekan setim Rio di Campos Racing dinyatakan bersalah dan dikenai penalti 20 detik. Steward juga menjatuhkan hukuman penalti 5 detik kepada Rowland. Rowland dihukum lantaran beberapa kali keluar dari trek di tikungan 9 sepanjang balapan.

Rio haryanto start terdepat di sprint race GP2 inggris

Hal tersebut membuat Pic yang sempat finis di posisi keenam harus melorok ke posisi 14, sementara Rowland yang finis kesembilan mundur di posisi ke 10.

Dengan insiden tersebut, membuat Rio naik diposisi ke delapan dimana sebelumnya diposisi kesepuluh dan mendapatkan 4 poin tambahan.

Sebagai informasi sprint race GP2 memang menganut sistem start terbalik untuk pembalap yang menempati posisi delapan besar di feature race. Dengan begini, Rio bisa berpeluang untuk mengulangi kesuksesan seperti di GP2 Austria dengan meraih podium pertama.

Rio Haryanto Start Terdepan di Sprint Race GP2 inggris Silverstone | eko sulistyo | 4.5