GP2 Silverstone, Rio Haryanto Start di Posisi ke-15

OtoVaria.com – Sebelumnya Rio Haryanto memiliki catatan bagus pada sesi latihan bebas, namun sayangnya hal tersebut harus dimusnahkan oleh kendala pada mesinnya pada saat sesi kualifikasi GP2 Inggris. Dengan masalah tersebut, Rio harus start di posisi ke ke-15.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Rio Haryanto mencatatkan waktu sangat baik yakni 1 menit 40.659 detik, dengan mengungguli pembalap tuan rumah Alex Lynn dan juga Stoffel Vandoorne.

Rio haryanto optimis dapatkan poin di GP2 silverstone

Sayangnya catatan bagus yang diraih oleh Rio tak berbuah manis pada sesi kualifikasi. ia harus mengawali sesi kualifikasi GP2 Inggris dari dalam garansi lantaran sensor di mobil balapnya tak berfungsi, sehingga Rio harus menggunakan ban medium dan turun ke lintasan setelah 14 menit berlalu.

Di sesi percobaan pertama dengan mesin yang belum cukup berfungsi Rio catatkan waktu 1 mrnit 30.793 detik dan berada diurutan keenam. Karena sempat kembali dalam pit untuk mengganti ban baru, membuat lintasan semakin dipenuhi banyaknya pembalap. Dan Rio tak memiliki cukup celah untuk melaju kedepan.

Sehingga hasilnya, Rio pun harus puas berada di urutan ke-15 pada feature race yang akan dilangsungkan besok. Rio pun tetap optimis untuk mencatatkan waktu tercepat di balapan G2 Silverstone Inggris.

Berita otomotif:

fto rio haryanto mnis,
GP2 Silverstone, Rio Haryanto Start di Posisi ke-15 | agus budianto | 4.5