Jelang MotoGP Belanda, Lorenzo Ingin Hapuskan Kenangan Buruk di Assen

Otovaria.com – Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memang memiliki kenangan buruk di Lintasan Assen, mesikpun sering kali juara. Kenangan buruknya memang harus dihapuskan dengan perolehan podium pertama pada Balapan MotoGP Belanda yang nantinya berlangsung pada 27 Juni 2015.

Total empat kali kemenangan Lorenzo di Sirkuit Assen, satu kali dikelas 125 cc, dua kali pada kelas 250cc dan 1 kali MotoGP. Namun setelah kemenagan terakhirnya pada tahun 2010 lalu, Lorenzo belum pernah lagi naik podium pertama di MotoGP Belanda.

Perlu anda ketahui pada tahun 2011, 2012, dan 2013 Lorenzo selalu terjatuh di lintasan Assen, dan jatuh terparah ia alami pada tahun 2013 lalu pada sesi latihan keempat yang mengharuskan ia tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Belanda musim lalu.

jorge lorenzo dan Motogp Belanda 2015

jorge lorenzo dan Motogp Belanda 2015

Rekan setim Valentino Rossi tersebut, berharap beberapa kejadian buruk yang kerap ia alami di Assen tidak terulang lagi, Ia berharap bisa naik podium pertama pada balapan MotoGP Belanda pekan nanti, dan bisa meneruskan empat kemenangan beruntun yang ia raih selama balapan MotoGP musim ini.

Untuk kali ini Lorenzo harus bersaing ketat dengan rekan setimnya sendiri yakni Valentino Rossi, karena poin yang ia raih hanya berselisih 1 poin saja yakni 137 poin dan sedangkan Rossi 138 poin yang berada diurutan pertama.

Dengan cuaca yang tidak bisa ditentukan, akan membuat balapan MotoGP assen Belanda 2015 ini akan sangat seru dan sulit diprediksi.

Jelang MotoGP Belanda, Lorenzo Ingin Hapuskan Kenangan Buruk di Assen | ainur rahmah | 4.5
[ CLOSE ]