Mesin Baru Pada New Avanza Facelift Lebih Bertenaga dan Irit

OtoVaria.com – Tidak hanya perubahan interior dan bodi saja yang dilakukan, melainkan perubahan yang cukup signifikan pada New Avanza Facelift ialah mesinnya. Kabarnya si kembar Toyota Avanza Daihatsu Xenia akan mengusung mesin baru yakni Dual Variable Valve Timing with Intelligence (Dual VVT-i) sehingga akan lebih besar dan irit.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebenarnya tidak mengkonfirmasi mengenai mesin tersebut, namn Dadi Hendriadi salah satu Pihak TAM menuturkan penggunaan mesin Dual VVT-i akan membuat Avanza facelift terbaru lebih bertenaga dan irit.

si kembar Toyota Avanza Daihatsu Xenia

si kembar Toyota Avanza Daihatsu Xenia

detail new toyota avanza facelift 2015

detail new toyota avanza facelift 2015

Jika dibandingkan dengan mesin VVT-i, Dual VVT-i memiliki tenaga dan efisiensi yang lebih maksimal. Perbedaan dari kedua mesin tersebut terletak pada cara kerjanya, Mesin VVT-i dengan intake daja sedangkan Dual VVT-i berkerja dengan intake dan exhaust.

Dodi mengatakan dengan penggunaan teknologi mesin Dual VVT-I pada New Toyota Avanza 2015, tenaga dan efisensi bahan bakar mampu meningkat 5 hingga 10 persen. Hal ini tergantung dengan komponen lain yang terdapat di mobil itu sendiri.

Lantas benarkan Toyota Avanza Facelift terbaru akan mengusung mesin tersebut? nampaknya anda perlu bersabar hingga bulan Agustus mendatang untuk lebih jelasnya.

 

Berita otomotif:

grand new avanza,
Mesin Baru Pada New Avanza Facelift Lebih Bertenaga dan Irit | ifud | 4.5