Tahun Depan, SIM C Tak Berlaku Untuk Moge

OtoVaria.com – Meskipun sudah bisa menaiki moge tidak meutup kemungkinan jika tak cukup ahli dalam mengendarainya, sepeda motor yang memiliki bodi yang besar serta kapasitas yang juga besar ini haruslah dikendarai seseorang yang piawai dalam menjalankannya. Karena akhir-akhir ini sedikit banyak korban jiwa, kecelakan moge yang dikarenakan faktor kurang ahli dalam menjalankan motor gede.

pemberlakukan sim khusus untuk moge tahun depan 2016

pemberlakukan sim khusus untuk moge tahun depan 2016

sim c tak berlaku untuk motor gede

sim c tak berlaku untuk motor gede

Dengan adanya insiden-insiden tersebut, membuat pihak kepolisian merencanakan untuk merombak Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengendara motor gede (Moge) atau akan disesuaikan dengan kapasitas mesin motor tersebut.

Pada intinya jika sebelumnya pengendara memiliki SIM C untuk naik Moge, tahun depan tak akan berlaku kembali. Rencana untuk merombak SIM sepertinya akan terrealisasi pada tahun depan 2016.

Dalam pembagian klasifikasi SIM Motor akan ada 3 pembagian sesuai kapasitas mesin yakni kelompok dibawah 250 cc, antara 250 Р500 cc, dan diatas 500 cc.  Artinya nanti SIM akan menjadi SIM C1, SIM C2 dan SIM C3. 

Tahun Depan, SIM C Tak Berlaku Untuk Moge | bob sadino | 4.5
[ CLOSE ]